Wednesday, November 21, 2012

Chatting Semakin Seru dengan WeChat



Kebayang ga kalo kangen-kangenan dengan teman ataupun keluarga dengan handphone? Selain mengirim sms ataupun telepon, sekarang WeChat menyatukan fungsi kedua fitur ini!

WeChat memungkinkan kamu kirim pesan teks, suara, video, dan emoticon secara gratis.



Fitur-fitur menarik di WeChat:

1. Send Voice Message
Kita biasa start / reply chat dengan mengetik lalu send. Nah, kalau fitur yang ini kita cukup tekan tombol “Hold to Talk” lalu mulai bicara seperlunya kamu, setelah itu lepas tombolnya dan terkirim deh ke teman chat kita. Ga perlu capek-capek ngetik udah bisa ngobrol. Kebayang manfaatnya kalau kamu lagi bete di mobil apalagi jalanan lagi macet total. Mendingan WeChat-an sama temen atau pacar kan hehe.

2. Look Around
Mau nambah teman? Mau cari pacar? bingung gimana caranya?….ga usah galau dulu. WeChat bisa bantu kamu menemukan teman-teman baru selain yang ada di kontak kamu. Coba kamu buka fitur Look Around di menu Social.

Look Around bisa menjangkau pertemanan dalam radius hingga 10km dari tempat kamu berada. Jadi kamu bisa terkoneksi dengan sesama user WeChat yang belum pernah kamu kenal sebelumnya. Asik kan?

3. Drift Bottle
Pernah nonton film romantis “Message in the Bottle”. Fitur ini misinya hampir sama. Kalau di WeChat, fitur Drift Bottle digambarkan dengan tampilan sebuah botol. Botol ini bisa kita isi dengan tulisan/pesan/voice message lalu kita lemparkan.

Jika ada yang merespon dari user WeChat yang belum kita kenal, mereka bisa saja melempar balik botol kita dengan sebuah pesan balasan. Lalu kita buka dengan menu Pick. Fungsi Drift Bottle hampir sama dengan plug-ins yang lain di WeChat yaitu mencari pertemanan, hanya penyajiannya lebih unik. Pengen kenalan tapi malu-malu kucing.

4. Shake
Fitur ini paling mudah dilakukan. Tinggal goyang-goyangkan saja smartphone kamu, maka ajakan pertemanan dari sesama user WeChat yang belum kamu kenal akan mudah kamu dapatkan.

5. Video Call
Nah, ini fitur yang melengkapi aplikasi WeChat. Sudah pasti kita sangat membutuhkan aplikasi chat yang bisa Video Call. Buat user yang jauh dari keluarga, fitur ini sangat diminati karena rasa rindu bisa terobati.

6. Privacy
Mudah mencari teman di WeChat bukan berarti mengabaikan privacy. Pilihan menu Social yang ada di Privacy akan memudahkan user lain menemukan kita dari nomor telepon maupun WeChat ID kita. Dan hebatnya aplikasi ini bisa kita check/uncheck, jadi lebih aman. Ada juga menu Block List yang otomatis bisa kita atur siapa saja user yang ingin kita block.

7. Traffic Data
Fitur ini adalah fitur tambahan dari WeChat untuk mengetahui traffic data running WeChat via mobile network maupun wifi. Jadi tahu nantinya kita seringnya online via mobile network atau wifi nih.

8. My Moments
Kita bisa upload foto disini. Tentunya bisa kita atur privasinya, siapa saja yang bisa melihat post kita
Sejauh ini dipakai sih ok ok aja.. Nggak ada masalah delay delay seperti BB*

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes