Thursday, November 22, 2012

Tutorial HandyCache Lengkap

 1. Cara menggabungkan HandyCache dengan proxy lain.

Cara menggabungkan HandyCache Bisa disetting lewat parent proxy, berikut screenshotnya..


(Gb. diatas ada kesalahan (thanks agan Dh1art), Unconditional Proxy harus dicentang Enable

2. Cara blok website atau iklan menggunakan HandyCache
Tentu saja ada gan. di Bagian monitor, klik kanan url / iklan yang mau diblok, trus pilih ad to blacklist.


atau di bagian option - black : klik kanan, add rule


Ada juga extension untuk pake rule iklannya adblock dll namanya content master


tapi lagi2 pake bahasa rusia gan, bingung. Dan setelah ane coba kalau rule iklannya di pake semua browsing jadi berat. jadi coba dipilih beberapa aja

Kalau untuk blok flash tinggal aktipin rule default blacklist no. 108


3. Tips Menghemat Kuota Internet Menggunakan HandyCache.

Matikan Flash (aktifin rule 108)
Pada bagian parent proxy sambungkan ke proxy lain yang support compression
seperti Fastun, Toonel, atau pake Opera Turbo.
Khusus untuk opera Turbo harus mengaktifkan extension khusus untuk opera turbo.


Kalau setingan biar tambah speed gimana ?
  • Matikan flash (blacklist rule 108)
  • Pastikan don't update sama don't update fresh files aktif (klik kanan icon HandyCache)
  • Aktifkan DNSCache
  • Masukkan Cache di RAMDISK
  • Blacklist aja url-url yang dirasa gak perlu di load
 Cara mengatasi masalah dengan Handycache (website error / blank putih / gak ke load sempurna, dll)


 atau bisa disable total blacklist untuk website (bisa lewat option - list - black) atau klik kanan icon HC

 Tetep pakai blacklist, cuman url yang bermasalah ditaruh di whitelist. contoh penggunaan white list.


dan di monitor hasilnya kayak gini


 white list agar Facebook tidak terkena blacklist, dan rule lain


Bisakah cache Handycache buat browsing pas gak ada koneksi internet (Offline Browsing) ?

HandyCache punya fitur yang disebut OfflineMode. Fitur ini bisa diakses lewat klik kanan icon HC (Switch to Offline Mode)

 
Option untuk fitur ini bisa diatur di Bagian Option - Cache - Control


Kalau fitur ini aktif, kita akan browsing hanya menggunakan Cache (tanpa inet) gan ....
Tentunya hal ini sangat berguna banget, contohnya pada kasus berikut :
  • Untuk pembelajaran internet di sekolah sewaktu gak ada koneksi internet, Guru tinggal ambil (cache) website yang diperlukan untuk pembelajaran tsb. dan pakai cache tsb untuk pelajaran browsing siswa
  • Atau kalau mau berhemat di warnet, daripada baca-baca ngabisin waktu (dan nambahin billing ), cukup load ke cache HC, trus cache dibawa untuk dibaca di rumah,

4 comments:

Busran Alfaathir said...

gan, gimana yah caranya block situs-situs (porno), belum mengerti..

Naufal irfansyah Syaputra said...

@Busran Kalo mau block site porno . pake vpn yg udh block site porno :v (menurut ane :v )

Miss Lendir said...

Thanks
www.cerita18.co.vu
Kumpulan Cerita Dewasa

yupi ansori said...

konten master tuh fungsinya kaya gmn bro

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes