Wednesday, November 21, 2012

Waspada, Serangan Virus Di Android


Bagi anda para pengguna perangkat Pc Tablet dan Smartphone dengan Sistem Operasi Android. Biro Penyelidik Federal AS ( FBI ) mengeluarkan sebuah peringatan mengenai keamanan dan mobile Malware pada perangkat tersebut. menurut hasil dari laporan Internet Crime Complaint Center, diketahui jika terdapat beberapa macam variasi serangan malware yang banyak menyerang perangkat berbasis Android, seperti Loozfon dan FinFisher.

Dikutip dari salah satu sumber, malware – malware tersebut jenisnya berbeda – beda dan juga meiliki fungsi yang berbeda. Ada malware yang digunakan untuk mencuri data penting dari sang pengguna hingga mengambil alih perangkat yang telah terinfeksi. Pada saat membeli atau mengunduh sebuah aplikasi, sangat disarankan bagi para pengguna untuk benar – benar mengerti izin apa yang diberikan kepada aplikasi tersebut. kebanyakan para pengguna tidak membaca dengan baik izin yang di berikan.

Sebagai contoh, ada beberapa aplikasi yang ingin memanfaatkan fitur Geo-Location dari sebuah perangkat. Fitur Geo –Location tersebut dapat dimanfaatkan oleh penjahat cyber untuk melakukan pengintaian secara cyber terhadap korbannya. Pihak FBI pun menyarankan untuk anda para pengguna pernagkat Android untuk melengkapi perangkat anda dengan Password dan disarankan untuk tidak sembarangan mengakses WiFi. Terkadang jaringan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyebar malware dan pesan terakhir dari pihak FBI adalah untuk selalu meng update Sistem Operasi karena semakin baru versi SIstem Operasi pada perangkat Anda maka tingkat keamanannya pun sudah semakin disesuaikan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes